-->

7 Contoh Teks Tanggapan Kritis Singkat Beserta Strukturnya 2018

7 Contoh Teks Tanggapan Kritis Singkat Beserta Strukturnya 2018 - Teks tanggapan kritis mengenai pendidikan, lingkungan, rokok, narkoba, sosial media, dan gejala alam merupakan sejumlah contoh teks tanggapan yang umum anda jumpai dalam kehidupan sehari hari baik di lingkup sekolah maupun masyarakat. Pengertian teks tanggapan kritis sendiri ialah teks yang memuat kritik pedas dan tajam terhadap suatu hal yang berfokus terhadap kesalahan. Tidak heran saat kita menjumpai teks tanggapan dalamsuatu perdebatan, seseorang akan menyerahkan tanggapan kritis berupa kritik untuk orang lain sebab pernyataan yang dikatakan orang tersebuttidak cukup sesuai. Begitu pula sebaliknya saat ada orang beda yangmenyerahkan tanggapan maka anda harus siap menerimanya sebab setiap tanggapan, saran dan kritik yang dilontarkan tetunya berdalih danmempunyai sifat membangun.

Dalam dunia pendidikan, teks tanggapan sendiri pada dasarnya tergolong dalam matapelajaran bahasa Indonesia yang umum didatangi di jenjang SMP dan SMA yang notabennya telah tercantum pun dalam kurikulum yang berlakukini ini. Maka dari tersebut kita mesti dapat memahami pengertian, struktur teks, dan ciri ciri dalam sebuah misal teks tanggapan kritis singkat. Sejatinya teks tanggapan kritis memiliki sekian banyak  macam jenis dan tema, diantaranya ialah tentang pendidikan, narkoba, rokok, lingkungan, sampah, sosial media, teknologi, dan beda sebagianya cocok dengan konteks pembicaraan.

Sebelum memasuki menuju misal teks tanggapan kritis singkat maka anda harus memahami seperti apa ciri ciri teks tanggapan tersebut sendiri,supaya lebih mempermudah kita guna mengenalinya maka perhatikan ciri ciri teks tanggapan kritis ialah teks ini lazimnya memuat sebuah tanggapan tentang gejala yang terjadi di sekeliling kita. Dalammengucapkan teks ini pastinya kita pun harus mengucapkan data data berupa kenyataan dan alasan. Hal ini sudah kita kupas dalam tulisan sebelumnya yang berjudul Teks Tanggapan Kritis, Pengertian Contoh Dan Struktur Teks Tanggapan Kritis.


Teks tanggapan kritis pun mempunyai sturktur utama yang notabennyabertolak belakang dengan jenis teks lainnya. Adapun sturktur teks tanggapan kritis terdiri atas evaluasi, pemaparan dan penegasan. Bagi lebih jelas lagi perhatikan strukturnya dibawah ini:
Evaluasi : Evaluasi ialah bagian yang berisi mengenai sekumpulanpengakuan umum tentang hal apa saja yang dikatakan penulis dalam teks tersebut. Evaluasi sendiri adalahbagian yang menjadi kerangka kesatudalam teks tanggapan kritis.

Deskripsi : Deskripsi atau pemaparan teks ialah bagian yang memuat isi dalam suatu teks tanggapan kritis. Pada unsur ini lazimnya memuat informasi berupa data data yang mempunyai sifat fakta guna menyokong maupun menjatuhkan pengakuan tersebut.
Penegasan : Penegasan yang dimaksud dalam unsur ini ialah penegasan ulang. Maksudnya ialah memberikan penekanan pulang terhadap apa yang telah ditetapkan maupun dilakukan.

NAH BUAT KAWAN KAWAN YANG INGIN MENDOWNLOAD FILE NYA SAYA SUDAH SIAPKAN DALAM FORMAT WORD SEMOGA BERMANFAAT YA
DOWNLOAD DISINI

0 Response to "7 Contoh Teks Tanggapan Kritis Singkat Beserta Strukturnya 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel